Fungsi Notebook Dan Jenis-Jenisnya Skip to main content

Big Ad

Featured Post

Insurance Deductible Options

Insurance Deductible Options - Importance Of Understanding Deductible Options Having a sound understanding of deductible options is an essential part of managing personal or business finances. Deductibles are the amount of money you pay out of pocket before insurance coverage starts. It's important to understand how deductibles work and the various options available to you. By choosing the right deductible option, you can manage your finances more effectively and ensure that you're not overpaying for insurance coverage. Furthermore, understanding deductible options can help you make informed decisions about healthcare services, business expenses, and other financial matters. In summary, having a good grasp of deductible options is a fundamental step in achieving financial stability and security. Types Of Deductibles A deductible is a type of expense that an individual or business must pay before receiving in

Fungsi Notebook Dan Jenis-Jenisnya

Fungsi Notebook Dan Jenis-Jenisnya
Di zaman sekarang ini di kalangan para pelajar, remaja, maupun di kalangan para pengusaha telah banyak memanfaatkan dan menggunakan kecanggihan teknologi yang semakin melaju pesat dan membuat banyak orang memburu berbagai macam gadget-gadget terbaru. Bagi para pelajar maupun remaja banyak yang menggunakan gadget hanya untuk mengerjakan tugas dari sekolah, menjelajahi dunia internet dan untuk sosial media yang lagi hits saat ini. Dan bagi Para pengusaha biasanya digunakan untuk memajukan usahanya, dan sarana presentasi, serta berhubungan dengan rekan kerja dengan melalui internet.

Fungsi Notebook

Fungsi notebook dapat memberi kemudahan bagi pengguna komputer untuk mengerjakan tugas dimana saja serta dapat memberikan kemudahan dalam memindahkan perangkat tersebut sebab ukurannya lebih kecil dari ukuran komputer sehingga lebih mudah ketika terdapat pekerjaan di tempat yang terbuka.

Pengertian Notebook

Notebook ialah seperangkat komputer jinjing yang secara portabel dapat dibawa kemana-mana dan dapat menghidupkan perangkat notebook dimanapun dan kapanpun saja.

Jenis-jenis Notebook

Notebook hampir mirip dengan PC yakni tidak mempunyai jenis-jenis khusus, bentuk dan juga teknologinya. Akan tetapi ada juga notebook dengan model setengah dari PC yang disebut dengan dekstop notebook. Dekstop tidak menggunakan baterai internal seperti notebook, tetapi menggunakan baterai external untuk alat penyeimbang daya ketika tidak tersambung ke arus listrik melalui changer. Deksnote masih menggunakan tipe RAM seperti pada RAM PC.

Notebook dapat dibedakan berdasarkan pemakaiannya dan juga masing-masing manufaktur terkenal telah menyertakan fasilitas-fasilitas yang cukup untuk mendukung pekerjaan user-nya, semuanya akan dibahas sebagai berikut:

1. Multimedia

Biasanya para musisi sangat dianjurkan untuk menggunakan multimedia yang mempunyai keunggulan pada kapasitas VGA, RAM dan juga Processor yang handal.

2. Operasi Perkantoran

Jenis notebook yang satu ini biasanya digunakan oleh orang-orang yang bekerja di kantor atau perusahaan yang tidak membutuhkan notebook dari jenis tertentu. Hal terpenting bagi kalangan ini yakni notebook dapat menunjang kinerja mereka dalam hal kecepatan memproses data, koneksi ke internet, maupun presentasi.

Dapat dilihat dari pemanfaatan serta bentuknya, bagi orang-orang yang bekerja dikantor dapat memilih notebook dengan ukuran layar 14, 15 dan 17 inche sebab lebih efisien untuk keperluan bisnis. Kelengkapan port pun sangat diperlukan untuk mengkoneksikan ke berbagai peralatan output atau periferal lainnya misalnya, LCD proyektor, printer, dan juga handphone.

3. Lifestyle dan Travelling

Jenis notebook ini biasanya lebih baik digunakan untuk anak muda yang menyukai desain yang keren, dengan spesifikasi yang tinggi dapat digunakan untuk aplikasi permainan.

Sedangkan bagi orang-orang yang sering bepergian lebih suka dengan notebook yang simpel, ringan, dan layar yang kecil dengan kisaran ukuran 11 dan 12 Inche, sehingga mudah untuk dibawa untuk dimasukkan kedalam tas atau diantara tumpukan pakaian tanpa harus menggunakan tas tambahan yang tentu sangat merepotkan pengguna.

Perbedaan Laptop Notebook dan Netbook

Meskipun saat ini sering disebut laptop atau notebook secara bergantian dan tidak ada orang yang menyalahkan, tetapi sebaiknya kita perlu untuk mengetahui juga pengertian dan perbedaan yang mendasar pada ketiganya.

1. Laptop

Dulunya laptop diciptakan untuk mewakili kinerja komputer desktop. Desainnya dirancang agar dapat dipakai di atas pangkuan dan bisa dipindah-pindah tempat. Sebagai pengganti PC maka jenis gadget yang namanya berasal dari kata lap and top ini mempunyai spesifikasi tinggi dan juga komponen yang lengkap.

Kelengkapan komponen ini misalnya seperti memiliki DVD ROM yang menyatu dengan body. Tidak hanya itu layarnya juga lebar yang berkisar antara 12-18 inch. Kondisi seperti ini laptop biasanya bentuknya besar dan juga cenderung lebih tebal dibandingkan dengan notebook apalagi netbook.

2. Notebook

Pengertian notebook sebenarnya tidak jauh berbeda dengan laptop. Maka dari itu tidak heran masih banyak orang mengira keduanya sama.

Kenyataannya memang seperti itu. Spesifikasi untuk dapat disebut notebook hampir sama dengan laptop. Ukuran layar monitor juga sama, 12-18 inch. Satu-satunya pembeda antara keduanya yakni laptop mempunyai DVD ROM, sedangkan notebook tidak. Tidak adanya komponen tersebut akan membuat notebook ber-body tipis.

3. Netbook

Berbagai laptop, dan juga notebook serta netbook, netbook yang terakhir yang paling mudah diketahui perbedaannya. Kita tidak perlu untuk membandingkan spesifikasi, cukup dilihat dari ukuran layar pun sudah bisa kelihatan ketidaksamaannya. Laptop dan notebook berukuran 12 sampai 18 inci, akan tetapi netbook hanya mempunyai ukuran 7 hingga 12 inci saja.

Walupun terlihat lebih sederhana, netbook memiliki keterbatasan dan juga kekurangan dimnan-mana, tetapi sebenarnya terdapat sisi lain netbook yang dapat dibilang lebih baik dibandingkan dengan notebook ataupun laptop. Yakni daya tahan baterai netbook durasinya lebih awet. Tidak hanya itu sebab alasan di atas tadi dan juga minimnya peminat, membuat harga netbook relatif lebih murah.

Kelebihan dan Kekurangan Notebook

1. Kelebihan Notebook

Kelebihan Notebook saat ini dapat dilihat dengan melalui kinerja notebook. Notebook masa ini ataupun yang terbaru dapat menjalankan aplikasi office, menonton film dengan resolusi yang tinggi bahkan bisa memainkan game 3D terbaru.

Tidak hanya itu notebook juga memiliki berbagai spesifikasi. Mulai banyak spesifikasi-spesifikasi yang telah ditawarkan, sehingga kadang- kadang malah membuat bingung ketika anda berminat ingin membelinya.

2. Kelemahan Notebook

Secanggih apapun sebuah peralatan teknologi tetap saja mempunyai kekurangan. Dengan Kinerja yang tinggi, untuk pemakaian diluar ruangan notebook sangat haus daya yang membuat daya tahan baterai kurang maksimal.

Sama halnya dengan smartphone, baterai pada notebook juga memerlukan tenaga listrik di charge pada saat dipakai.

Jika hanya mengandalkan baterai standar kemungkinan notebook hanya mampu bertahan sekitar 1 atau 2 jam. Dan juga notebook tidak memiliki tempat untuk meletakkan CD ROOM seperti pada laptop.

Comments

Populer

Cara Kerja Kincir Angin: Pengertian, Manfaat, Kelebihan dan kekurangannya

Pengertian Kincir Angin Kincir angin adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengubah energi angin menjadi energi listrik. Sehingga kincir angin dapat dimanfaatkan untuk pembangkit listrik dalam kehidupan sehari-hari. Di Indonesia daerah yang sudah menerapkan pembangkit listrik tenaga angin ialah Nusa Tengara Timur dan Yogyakarta. Cara Kerja Kincir Angin Cara kerja kincir angin ialah dengan memanfaatkan tiupan angin untuk memutar motor hingga bisa diubah menjadi energi listrik. Maka dari itu, alat ini biasanya digunakan di daerah pulau-pulau kecil yang memiliki tiupan angin stabil dan kencang. Pada kincir angin terdapat beberapa bagian yang menjadi komponennya seperti generator dan baling-baling. Kedua komponen tersebut membantu kerja kincir angin agar bisa menghasilkan energi listrik. Di bawah ini rangkain kerja dari kincir angin, antara lain: Kerja kincir angin diawali dengan adanya sumber energi angin yang mengakibatkan turbin atau kincir angin berputar Kemudian putaran dari turbin

Cara Kerja Komputer

Cikal bakal komputer hanyalah sebuah mesin hitung sederhana. Zaman dahulu komputer hanya mesin hitung untuk menghitung tabel angka. Seiring dengan berjalannya waktu, komputer mengalami perkembangan dan telah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang bermanfaat untuk mempermudah kegiatan manusia. Komputer merupakan alat elektronik yang terdiri dari rangkaian berbagai komponen yang saling terhubung sehingga akan membentuk suatu sistem kerja. Cara kerja komputer tersebut dapat melakukan pekerjaan secara otomatis berdasarkan program yang di perintahkan kepadanya sehingga mampu untuk menghasilkan informasi berdasarkan data dan program yang telah ada. Suatu pengolahan data dengan menggunakan komputer sebagai medianya dikenal dengan istilah Electronic Data Processing (EDP). Pengolahan data merupakan suatu proses dimana sebuah data diproses atau diubah ke dalam bentuk yang lebih berguna dan lebih berarti, yang berupa sebuah informasi. Agar komputer bisa digunakan untuk mengolah sebuah dat

Financial Crisis Preparedness

Financial Crisis Preparedness Importance Of Financial Crisis Preparedness Financial crisis preparedness is of crucial importance for individuals, businesses, and governments alike. A financial crisis can have far-reaching impacts on the economy, leading to job losses, business closures, and declining financial markets. It is essential to have a well-developed crisis plan in place to help mitigate the effects of a financial crisis and ensure a swift recovery. Such a plan should include measures to manage risks, maintain financial stability, and ensure access to emergency funding. Additionally, it should involve regular stress tests to assess the ability of the financial system to withstand shocks. The benefits of such preparedness are significant and can help to prevent or minimize the negative impacts of a financial crisis on the economy and society as a whole. - The Impact Of Financial Crises On Individuals And Economies Financial crises